Langkah Mendapatkan Matte Look Seperti Perawatan Salon Di Jakarta Selatan - Ku Cantik

Kamis, 18 Januari 2018

Langkah Mendapatkan Matte Look Seperti Perawatan Salon Di Jakarta Selatan

       LANGKAH MENDAPATKAN MATTE LOOK SEPERTI PERAWATAN SALON DI JAKARTA SELATAN



Kebanyakan wanita Indonesia menginginkan tampilan makeup yang matte dan terhindar dari wajah yang mengkilap, karena itu akan merusak makeup. Untuk itu kamu bisa coba langkah-langkah berikut untuk mendapatkan matte look seperti perawatan salon di Jakarta Selatan.

Primer
Jika wajah kamu cendrung berminyak, langkah awal untuk mendapatkan matte look seperti perawatan salon di Jakarta Selatan, cobalah pakai primer. Primer sangat memembantu menahan minyak yang ada diwajah kamu. Jadi pakailah prime sebagai dasar untuk makeup kamu. Langkah ini akan membantu mengontrol produksi minyak pada wajah serta menjaga tampilan wajah matte dan halus. Primer juga berfungsi untuk menutupi  garis-garis halus dan pori-pori besar di permukaan wajah kamu. Primer juga akan membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat. Walau tidak membantu menghilangkannya, tentu ini akan memberi manfaat juga bagi kamu.

Tak hanya itu formula dalam primer akan membuat semacam pengikat antara kulit dengan makeup. Hal tersebut tentu akan membantu makeup tahan lebih lama. Selain itu, primer menjadi tameng untuk bertahan dari debu, air, dan kotoran yang dapat membuat makeup kamu luntur.

Aplikasikan primer ke bagian bagian wajah kamu yang pori-porinya cenderung besar, atau kamu juga bisa aplikasikan ke seluruh wajah kamu. Cara pemakayannya agak ditepuk-tepuk agar primernya menyerap dan segera membuat pori-pori kamu mengecil.

Fondation Full Coverage

Kemudian setelah menggunakan primer, kamu bisa langsung mengaplikasikan fondation yang full coverage. Fondation digunakan sebagai alas bedak atau fondasi dari makeup kamu. Fondation yang full coverage akan sangat menbantu kamu untuk menutupi kekurangan di wajah kamu, seperti warna kulit yang tidak merata, bekas-bekas jerawat, merah-merah diwajah kamu bahkan bisa menutupi jerawat baru kamu.

Pilihlah fondatian yang akan memberi hasil matte, karena tidak semua fondation bisa memberi hasil yang matte, ada juga fondation yang akan mengkasilkan makeau dewy.

Pakai fondation diseluruh wajah kamu, bagi kamu yang tidak mengenakan jilbab, kamu bisa mengaplikasikannya di leher juga. Untuk meratakannya gunakan sponge atau foundation brush untuk meratakan foundation. Kemudian beri tambahan layer di beberapa area wajah seperti di bawah mata dan sekitar hidung untuk menutupi dark circle  atau bawah mata kamu yang hitam dan kemerahan di wajah.

Concealer
Gunakanlah concealer untuk menutupi sisa kekurangan diwajah kamu. Namun fungsi utama dari concealer ini adalah untuk menutupi kantong mata atau mata panda kamu. Gunakanlah concelear dengan warna yang tepat. Karena jika tidak maka mata kamu akan terlihat abu abu.

Maka dari itu jika daerah bawah mata kamu berwarna sangat hitam, janganlah kamu langsung memapai warna yang lebih putih dari warna kulit kamu, tapi kamu perlu menyamarkan warna hitam di mata kamu terlebih dahuluy, caranya dengan menggunakan concealer yang berwarna orens, namun jika kamu tidak memiliki concealer yang warna orens, kamu bisa menggunakan lipstik yang berwarna merah. Setelah itu barulah kamuaplikasikan concealer yang berwarna lebih terang dari warna kulit kamu, untuk memberi efek cerah dimata.

Selain di daerah bawah mata, kamu juga bisa menggunakannya di jidat, di batang hidung,pinggir-pinggir hidung, atau daerah-daerah yang ingin kamu tonjolkan.

Gunakan Bedak tabur

Untuk mendapatkan matte look seperti perawatan salon di Jakarta Selatan, kamu bisa set semua wajah kamu yang telah di aplikasikan fondation dengan menggunakan bedak tabur. Bedak tabur ini akan membantu menahan minyak di wajah kamu.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa baking terlebih dahulu wajah kamu dengan bedak tabut tadi, tunggulah beberapa menit, untuk menunggunya mungkin kamu bisa sambil menggambar alis, kemudian setelah bedak meresap dan menyatu di kulit wajah, baru kemudian kamu ratakan sisa-sisa bedak tadi ke seluruh wajah. Cara ini bisa membuat makeup kamu terlihat lebih halus di kamera, tahan lebih lama, dan tentu saja bebas luntur.

Selesaikan Makeup

Kamu bisa lanjutkan makeup kamu, dengan menggunakan eye shadow, eye liner, maskara, lipstik blush on, dan produk lain yang ingin kamu aplikasikan.

Kamun bisa lakukan semua langkah-langkah tersebut untuk mendapatkan mette look seperti perawatan salon di Jakarta Selatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar