Tips Tips Kecantikan Kuku Agar Lebih Mengkilap - Ku Cantik

Senin, 22 Januari 2018

Tips Tips Kecantikan Kuku Agar Lebih Mengkilap

TIPS TIPS KECANTIKAN KUKU AGAR LEBIH MENGKILAP

Kuku merupkan salah satu hal penting yang diperhatikan untuk menunjang penampilan. Mungkin kuku memang bukan bagian yang menonjol  dalam tubuh, akan tetapi keberadaannya dapat mempengaruhi penampilan kaki dan tangan sehingga terlihat lebih cantik, menarik dan anggun. Namun terkadang ada sebagian orang yang kurang memperhatikan penampilannya, sehingga kuku pun tidak terawat dan kusam. Untuk itu kamu perlu mengetahui tips tips kecantikan kuku agar lebih megkilap.
Kuku yang bersih juga bisa menghindarkan kita dari kuman yang mungkin saja bersarang di kuku yang kotor. Dengan kuku yang bersih juga bisa menghindarkan kamu dari kesan jorok. Untuk itu kamu perlu merawat kuku kamu agar terlihat bersih dan mengkilap. Mungkin untuk mendapatkan kuku yang  bersih dan mengkilap bagi sebagian orang memilih untuk bergi ke salon untuk mempercantik kukunya.
Namun jika kamu adalah orang yang tidak mempunyai cukup waktu untuk pergi ke salon dan menginginkan kuku yang tampak cantik dan mengkilap dengan cara yang mudah dan murah, kamu bisa simak tips tips kecantikan kuku agar lebih mengkilap berikut ini.

Rawat Kuku Dengan Buah Lemon

Buah lemon bisa menjadi alternatif pertama untuk tips tips kecantikan kuku agar lebih mengkilap. Karena buah lemon memang kaya akan manfaat, salah satunya lemon bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kuku. Kandungan zat asam yang terkandung dalam buah lemon ternyata mampu merawat kuku agar terlihat lebih bersih, sehat dan mengkilap.
Untuk membuat kuku kamu menjadi cantik, caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan buah lemon yang sudah matang, kemudian iris lemon menjadi beberapa bagian. Setelah itu kamu bisa langsung gosokan lemon ke kuku tangan dan kaki kamu.Diamkan selama 10 sampai 15 menit, tunggu sampai mongering. Terakhir bersihkan dengan air, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa lakukan cara ini setiap hari sekali. Sari buah lemon juga ternyata dapat membersihkan sisa cat kuku yang masih menempel.

       Rawat kuku dengan Kulit Buah Semangka


        
        
Buah semangka yang rasanya manis dan menyegarkan ini tidak hanya enak untuk dikonsumsi, apalagi  jika dikonsumsi di cuaca yang terik dan panas, pasti akan lebih terasa kesegarannya. Setelah memakan buah semangka pastilah kamu langsung membuang kulitnya, namun mulai sekarang jangan buang kulit semangka, karena dapat di manfaat untuk menyehatkan kuku.
Caranya pun sangat mudah, yaitu gunakan kulit buah semangka berwarna putih pada bagian dalamnya. Kamu bisa langsung gosok-gosokkan pada kuku tangan dan kaki selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya. Kemudian bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan kain atau handuk, seketika kuku pun terlihat bersih dan mengkilap. 
          

Rawat Kuku dengan Bawang Putih

Bawang putih yang biasanya dibuat untuk bumbu hampir semua masakan, ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk kecantikan kuku kamu. Bawang putih memang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh atau pun kecantikan kulit.
Kamu bisa manfaatkan bwang putih untuk membuat tampilan kuku semakin mengkilap bersih sekalligus menguatkannya. Caranya pun sangat mudah, siapkan bawang putih lalu kupas kulitnya, gosok-gosokan pada seluruh permukaan kuku. Diamkan selama beberapa menit sampai mengering. Terakhir bersihkan dengan air. Selain itu juga, bawang putih diternyata mampu menyembuhkan sejumlah penyakit.

Rawat Kuku dengan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memang rasanya sangat asam, belimbing wuluh  biasanya digunakan untuk campuran masakan untk menambah cita rasa asam yang alami. Rasa belimbing wuluh yang sangat asam, membuat orang sangat jarang untuk mengkonsumsinya secara langsung. Oleh sebab itu lebih sering dijadikan sebagai campuran masakan. Dan ternyata sari asam pada belimbing wuluh berfungsi untuk membersihkan agar terlihat mengkilap.
Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa buah belimbing wuluh. Kemudian potong-potong belimbing wuluh dan gosokan pada kuku selama beberapa menit. Diamkan sampai mengering dengan sendirinya. Terakahir bersihkan dengan air sampai bersih.

Rawat Kuku dengan Baking Powder

Selain dapat mengatasi jerawat baking powder juga ternyata dapat membersihkan kuku sehingga terlihat lebih cantik. Caranya, kamu tinggal campurkan baking powder dengan air hangat. Setelah itu, rendam kuku tangan dan kaki selama 15 menit. Terakhir berishkan dengan air dan keringkan dengan handuk atau kain lembut.

Itulah tips tips kecantikan kuku agar lebih mengkilap yang bisa kamu coba untuk membuat  kuku kamu terlihat lebih cantik, yang akan memaksimalkan penampilan kamu. Lakukan tips tips kecantikan kuku diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar