Tips Sehat Dan Cantik Saat Menstruasi - Ku Cantik

Jumat, 19 Januari 2018

Tips Sehat Dan Cantik Saat Menstruasi

TIPS SEHAT DAN CANTIK SAAT MENTRUASI

Bagi wanita saat mesntruasi adalah saat yang palingtidak nyaman, karena kamu harru mengontrol pola makan dan mengelola stres. Saat menstruasi mungkin kamu akan merasa cepat marah, hal ini dikarenakan naiknya hormon dalam dirinya yang membuatnya mudah marah atau terpancing emosi.
Bukan hanya itu, saat menstruasi kulit juga cenderung kehilangan vitalitasnya. Selain berminyak dan berjerawat, kulit juga terlihat kusam atau pucat. Oleh karena itu jika kamu tidak ingin saat menstruasi mengganggu kehidupan dan pekerjaan kamu, maka kamu perlu mencoba tips sehat dan cantik saat menstruasi.  Agar kamu tetap bisa tampil sehat dan cantik setiap waktu.

Ganti Pembalut Secara Rutin
Menjaga kesehatan selama datang bulan memang penting. Sama halnya dengan kebersihan yang juga tetap harus dijaga dan ditingkatkan. Kamu mungkin kadang merasa malas untuk sering-sering ke kamar mandi mengganti pembalut kamu. Namun itu tidak boleh kamu lakukan, kamu tetap harus sering mengganti pembalut kamu, minimal gantilah 2-3 kali sehari untuk menjaga kesehatan dan kebersihan miss V kamu. Karna jika tidak nantinya malah bis mengundang penyakit.

Gunakan Pakayan Dalam berbahan Katun
Saat menstruasi, pakailah celana dalam berbahan dasar katun. Usahakan untuk menghindari celana dalam berbahan sintetis. Karena, bahan katun akan memperlancar pertukaran udara yang berguna mencegah pertumbuhan bakteri pada vagina.

Gunakan Pakayan Yang Longgar
Saat menstruasi gunakanlah pakayan yag longgar, saat menstruasi kamu perlu kenyamanan yang lebih, karena jika kamu menggunakan pakayan yang ketat akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan sesak, oleh karena itu pakailaah  pakaian longgaryang akan membuat kamu  bebas bergerak dan tidak membuat gerah.

Mengkonsumsi Makanan Tinggi Kalium
Tipssehat dan cantik saat menstruasi selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalium. Karena jika tingkat kalium dalam tubuh rendah dapat menyebabkan siklus tidak teratur, gangguan saat menstruasi seperti kram yang menyakitkan, Selama siklus menstruasi dan menjelang siklus menstruasi ada baiknya mengkonsumsi makanan tinggi kalium.
Makanan yang  tinggi kalium bisa kamu dapatkan di berbagai macam makanan seperti pisang, ubi jalar, kacang, yogurt, salmon, dan kismis. Merebus makanan mengurangi kadar kalium dalam makanan. Makanan dengan cara diuap atau dengan cara dipanggang akan mendapatkan manfaat kalium secara penuh.

Perbanyak Makan Sayur dan Vitamin
Saat menstruasi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur dan vitamin, karena sangat baik untuk metabolisme kulit dari dalam. Selain itu, sayuran dan vitamin akan menutrisi kulit wajah kamu sehingga tetap lembab, halus dan lembut.
Makanan yang mengandung vitamin E juga sangat penting untuk melancarkan peredaran darah dan mengontrol hormon. Vitamin Esendiri bisa ditemukan pada ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan minyak sayur. Ini sangat bermanfaat sebagai solusi lebih mudah dalam  mempercantik kulit wajah selama masa haid.

Hindari Makanan Berlemak
Menghindari makanan berlemak juga menjadi hal penting dalam tips kecantikan saat menstruasi. Karena jika kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak tinggi akan meningkatkan jumlah lemak dalam tuhuh kamu, bahkan kolesterol dan berpengaruh pada siklus haid sehingga haid tidak lancar.
Mengkonsumsi makanan seperti gorengan bisa menyebabkan kulit kusam dan berminyak, akibat lemak dari minyak akan disimpan dalam tubuh dan dikeluarkan melalui pori-pori kulit, tentu saja itu sangat tidak baik untuk kecantikan kamu. Karena jika wajah kamu terlalu berminyak, maka bisa menyebabkan tumbuhnya komedo dan jerawat.

Olahraga
Saat menstruasi biasanya wanita sangat malas untuk beraktifitas, tapi jika kamu ingin sehat dan cantik saat meskipun sedang mestruasi, kamu harus berolahraga. Kamu bisa melkukan olahraga ringan, seperti jalan ditempat atapun gerakan senam.
Jika kamu melakukan olahraga  ringan saat menstruasi maka kamu akan berkeringat yang akan membuat  kotoran keluar melalui pori-pori kulit. Keluarnya kotoran tersebut aka membuat kulit bersih, halus, mengontrol produksi hormone DHEA dan DHT yang menjadi pemicu jerawat, menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit baru sehingga membuat kulit awet muda, bersih dan merangsang tubuh mengproduksi banyak kolagen yang penting bagi kulit. 

Gunakan Masker Buah
Saat mestruasi biasanya kulit kamu akan menjadi kusam dan berminyak, oleh karena itu cobalah gunakan maasker buah-buahan untuk mencerahkan kulit wajah kamu. Karena kulitmu memproduksi lebih banyak minyak saat mestruasi, maka cobalah masker buah seperti jeruk nipis, lemon, apel, pisang, bengkoang, timun dan stroberi akan membantu membersihkan pori-pori dari minyak berlebih sekaligus menjadikan kulit lebih putih bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar