Tips Tips Kecantikan Untuk Remaja - Ku Cantik

Rabu, 17 Januari 2018

Tips Tips Kecantikan Untuk Remaja

TIPS TIPS KECANTIKAN UNTUK REMAJA



Seiring perkembangan waktu, para remaja zaman sekarang sangat mementingkan penampilan. Mereka berlomba lomba melakukan sedemikian perawatan, demi mendaptkan kulit yang cantik dan bersih.

Para remaja ini tidak ingin kalah dengan orang dewasa dalam hal kecantikan dan penampilan. Terutama pada para remaja perempuan. Maka tak heran jika para remaja dijaman sekarang ini berpenampilan sebagai mana orang dewasa, sehingga terkadang mereka terlihat lebih dewasa dari umurnya.

Apakah kamu seorang remaja? Jika iya, cobalah simak tips tips kecantikan untuk remaja ini. Di masa remaja ini, semuanya proses pertumbuhan dan perkemvbangan terjadi, termasuk masa pubertas, di mana tubuhmu berkembang dan membutuhkan perawatan yang berarti agar kecantikan dan kesehatanmu terjaga. Di masa ini kamu juga akan sering mengalami permasalahan kulit.  Biasanya wajah terganggu karena pola makan yang kurang tepat atau kurang menjaga kebersihan kulit. Di masa remaja, bukan lagi waktunya cuek dengan perawatan untuk tubuh dan kulit wajah kamu. Karena jika kamu tidak melakukan merawatnya, maka akan menimbulkan masalah pada kulit kamu seperti timbulnya jerawat, muka kusam, komedo, dan lain sebagainya.  Perawatan untuk perempuan remaja juga relative mudah. Dan berikut tips tips kecantikan untuk remaja yang bisa kamu lakukan:


Rutin Membersihkan Wajah



Membersihkan wajah, biasakan sepulang sekolah ataupun kuliah langsung cuci wajah kamu. Cuci wajah kamu dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu dengan menggunakan air bersih. Hindari mencuci muka dengan sabun mandi karena pHnya berbeda dan justru membuat kulit wajahmu kering.
Dengan mencuci wajah kamu akan menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan kulitb selama kamu beraktivitas. Jika wajah kamu telah bersih maka wajah kamu akan terasa segar dan terhindar dari berbagai masalah kulit.


Menggunakan Masker alami

Jika kamu remaja yang sudah mulai ber-makeup, jangan lupa juga untuk menjaga kekenyalan dan kecerahan kulit dengan mengaplikasikan masker alami untuk wajahmu. Kamu bisa memakai masker putih telur yang dicampur jeruk nipis, masker bengkuang, masker alpukat, sesuai dengan jenis kulit dan seleramu. Untuk menggunakannya, kamu tinggal mengaplikasikannya ke seluruh wajahmu. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air hangat agar khasiat masker masuk terlebih dahulu ke dalam pori-pori kulit wajah, baru kemudian bilas lagi menggunakan air dingin.
Menggunakan masker dngan bahan alami juga dapat mengirit uang jajan kamu, karena mungkin di dapur ada bahan-bahan yang bisa kamu pakai untuk membuat masker tersebut. Selain itu dengan menggunakan masker alami, wajah kamu akan cantik dan putih alami.


Memilih Jenis Makeup

Pilihlah jenis makeup yang memang diperuntukan bagi remaja, jangan menggunakan makeup yang terlalu berat. Karena itu tidak akan baik untuk keremajaan kulit kamu. Pada saat remaja kulit kamu masih lembut-lemburtnya jangan sampai karena salah memilih jenis makeup bukanlah cantik yang kamu dapatkan, melainkan wajah yang nampak lebih tua dari umur kamu.

Perawatan rambut


Rambut menjadi sangat penting bagi seorang remaja wanita, untuk itu kamu harus merawatnya. Lakukan keramas secara teratur. Para remaja biasanya lebih aktif dan mudah berkeringat, sehingga dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala bau. Maka, bersihkan rambut secara teratur 2 kali sehari untuk menghilangkan kotoran yang menempel, sehingga rambut akan tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.
Setelah keramas, jangan lupa memberikan vitamin rambut agar rambut tetap sehat dan indah. Pemberian vitamin rambut dapat dilakukan setiap setelah keramas. Pemberian vitamin juga bermanfaat untuk mencegah rambut kamu menjadi kering dan patah-prah.

Gunakan Tabir Surya
Para remaja biasanya sangat aktif diluar ruangan, sehingga sangat penting untuk melakukan perawatan dengan menggunakan krim pelindung kulit dari sinar ultraviolet yang dapat membakar kulit. Paparan sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung dapat menyebabkan kulit berjerawat dan menjadikan kulit tampak gelap, sehingga sangat diperlukan perlindungan dengan krim yang mengandung SPF 15.

Perawatan Bibir

Bibir merupakan aspek terpenting selanjutnya yang harus kamu perhatikan. Untuk melakukan perawatan bibir, sebaiknya lakukan perawatan sewajarnya saja. cukup dengan memakai pelembab bibir agar kulit bibir tidak kering dan pecah-pecah. Jangan melakukan hal yang akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah, seperti melumat bibir, karena dengan melumat bibir dapat menyebabkan kulit bibir mudah kering. Untuk itu Gunakan pelembab bibir jika bibir kamu kering atau kamu juga dapat melembabkan bibir dengan madu. Selain alami, cara ini juga dapat menjadikan kulit bibir lebih lembab dan merah alami.

Itulah tips tips kecantikan untuk remaja yang bisa kamu lakukan, terutama bagi remaja wanita. kalian harus selalu merawat tubuh dan kulit agar selalu terlihat cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar