Lidah Buaya Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia - Ku Cantik

Kamis, 18 Januari 2018

Lidah Buaya Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

LIDAH BUAYA RAHASIA KECANTIKAN WANITA INDONESIA

Lidah buaya adalah tanaman yang sudah dikenal sejak ber abad-abad silam. Tanaman ini bisa digunakan sebagai penyubur rambut, pengering luka, dan juga bisa digunakan sebagai masker untuk merawat kulit.
Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat, karena di dalam lidah buaya mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C
Untuk mengetahui apasaja manfaat lidah buaya rahasia kecantikan wanita Indonesia , mari kita simak selengkapnya berikut ini.

Menghilangkan jerawat diwajah

Rahasia kecantikan wanita Indonesia dengan memanfaatkan lidah buaya yang pertama adalah menghilangkan jerawat. Gel  lidah buaya secara alami memiliki kandungan dua hormon yang disebut auksin dan gibberellin, dimana kedua hormon tersebut mampu membantu mengatasi jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi. Hormon ini juga bisa digunakan sebagai pengering luka. Cara menggunakannya, kamu tinggal ambil gel lidah buaya, lalu haluskan dengan blender, kemudian balurkan pada wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas menggunakan air.

Melembabkan kulit
Lidah buaya memiliki sifat pelembab, sehingga gel yang dihasilkan oleh lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering.

Membantu mengatasi luka ringan
Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai penyembuh luka ringan. Dengan menggunakan lidah buaya sebagai lotion akan menyembuhkan luka pada kulit. Ini akan menimbulan efek dingin dan menyegarkan kulit.

Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
Selain dapat digunakan sebagai pelembab kulit wajah, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir. Caranya campurkan gel lidah buaya dengan kapsul vitamin E. oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah.

Untuk perawatan kaki
Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai scrub untuk kaki yang pecah-pecah. Ini akan menyebabkan kaki terasa halus dan lembut. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan gula dan tepung beras. Sebelumnya rendam dulu kaki anda menggunakan air hangat. Lalu scrub kaki anda menggunakan bahan yang sudah dicampurkan.

Menjaga kesehatan rambut
Lidah buaya mengandung enzim yang dapat memperbaiki sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Enzim tersebut dapat digunakan sebagai kondisioner alami untuk mengatasi masalah pada rambut.

Menghilangkan flek hitam pada wajah
Lidah buaya ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam dan juga bekas jerawat. Dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya campurkan gel lidah buaya dengan air mawar untuk membuat pasta kental lalu gosok perlahan pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lakukan secara rutin untuk menyamarkan flek hitam pada kulit anda.

Dan itulah beberapa pemanfaatan lidah buaya sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia yang bisa kamu coba dirumah, untuk mendapatkan kulit yang putih bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar