Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil - Ku Cantik

Selasa, 16 Januari 2018

Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil


Banyak yang mengatakan bahwa orang hamil hanya identik dengan perut gendut dan wajah semrawut. Padahal jika kamu mau merawat diri maka pendapat tersebut bisa kamu patahkan. Karena kamu masih bisa tetep sehat dan tampuil cantik dengan perut yang besar.

Saat hamil tubuh kamu pasti banyak mengalami perubahan fisik, seperti berat badan yang semakin bertambah atau pun kulit yang bermasalah karena perubahan hormon, yang menyebabkan timbulnya jerawat, merasa gatal, dan perubahan rona kulit, yang akaan membuat penampilan kamu tak secantik saat tisak sedang hamil. Hal ini mengkin membuat kamu menjatikurang percaya diri, oleh kare itun cobalah beberapa tips sehat dan cantik saat hamil bisa membuat kamu tetap cantik walaupun saat hamil.


Mandi Secara Teratur
  

Mandi secara teratur, bagi para wanita hamil wajib wandi secara teratur, pasalnya kita hidup di negara dengan daerah yang tropis. Bagi kamu yang sedang hamil sebaiknya mandi 2 kali sehari secara teratur, karena dengan mandi akan membuat tubuh kamu menjadi terasa lebih segar dan tidur menjadi lebih nyaman. Namun disarankan jangan mandi dengan suhu air diatas 30 derajat celcius, karena suhu air yang tinggi tidak baik untuk kesehatan janin, apalagi jika usia kandungan baru menginjak 3 bulan. Mandi dengan suhu air yang tinggu dapat meyebabkan kontraksi dini.


Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut


Merawat kebersihan gigi dan mulut merupakan tips sehat dan cantik saat hamil yang tidak boleh anda lewatkan. Karena pada saat hamil seringkali wanita hamil akan merasa mual dan muntah-muntah. Jangan sampai bau mulut kamu mengganggu penampilan, karena bau mulut pastilah sangat engganggu, apa lagi saat sedang berbincang-bincang dengan seseorang, jika mulut kamu bau maka akan mengganggu orang yang ada di hadapan kamu.


Cukupi Asupan Nutrisi Bagi Kamu dan Janin


Saat hamil pastikan kamu memenuhi asupan nutrisi yang cukup bagi kamu dan juga janin. Karena jika kekurangan nutrisi tentu saja akan mengganggu kesehatan pada kamu dan juga janin, seperti merasa lemas, animea pertumbuhan janin yang terhambat, serta keguguran, tentu saja kamu tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Maka penuhilah asupan nutrisi yang dibutuhkan.

Jadi kamu harus mengatur pola makan yang baik, makanlah sedikit namun sering karena hal itu dapat mencegah mual karena perut terlalu lama kosong.


Orahraga Teratur


Siapa bilang wanita hamil tak boleh berolahraga karena tidak boleh terlalu banyak bergerak dan capek. Justru jika kamu sedang hamil, lakukan olahraga secara teratur, karena dengan olahrakan akan membuat tubuh kamu menjadi sehat dan bugar. Dengan olahraga maka otot-otot tubuh kamu akan terjaga, sehingga dapat menyangga tubuh dengan baik. karena pada saat hamil kamu tidak hanya menopang berat tubuh kamu, melainkan menopang calon bayi kamu.

Dengan tubuh yang bugar  pastinya akan memancarkan aura yang cantik pada wajah kamu. Olahraga juga akan menjaga kesehatan jantung, sehingga dapat memperlancar peredaran darah menuju ke janin, dengan begitu janin kamu juga akan sehat. 

Namun tidak semua jenis olahraga bisa kamu lakukan, pilihkan olahraga yang aman dan ringan, seperti jalan kaki ditaman sambil melihat pemandangan dan udara segar, atau pun berenang ataupun gerakan senm yang ringan-ringan.


Menggunakan Produk Kecantikan yang Mengndung Minyak


Tips sehat dan cantik saat hamil selanjutnya adalah menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan minyak. Bagi wanita hamil yang kulitnya cenderung kering yang menimbulkan rasa galat hingga kulit menjadi pecah-pecah, gunakanlah produk kecantikan yang mengandung banyak minyak, karena dapat membuat kuylit kamu menjadi lebih lembab, cerah dan terhindar dari kulit bersisik.
  

Tetap Stylish


Tips sehat dan cantik saat hamil yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Saat hamil kamu tetap bisa tampil modis dan fashionable, namun tetap pada pakaian yang tidak akan mengganggu kamu saat ingin bergerak leluasa. Pilihlah bahan yang tidak akan membuat kamu kegerahan ataupun merasa sesak.

Namun ada beberapa hal yang tidak boleh dikenakan saat hamil, yaitu menggunakan sepatu atau sandal yang tinggi, mengenakan pakayan yang terlalu ketat, memakai riasan yang terlalu berlebihan, dan melakukan pewarnaan rambut. Karena jika kamu melakukan pewarnaan rambut disaat hamil dan bahan kimia yang terkandung dalam cat rambut tersebut tidak dapat diterima oleh tubuh kamu, maka kamu bisa saja mengalami gatal-gatal dan iritasi, bahkan dapat mengganggu kesehatan janin yang ada dalam kandungan.


Itulah tips sehat dan cantik saat hamil yang bisa kamu coba agar tetap cantik meskipun sedang hamil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar