Tips Sehat Dan Cantik Tanpa Makeup - Ku Cantik

Selasa, 16 Januari 2018

Tips Sehat Dan Cantik Tanpa Makeup

TIPS SEHAT DAN CANTIK TANPA MAKEUP


Tubuh yang sehat bugar dan wajah yang bersih tanpa jerawat adalah impian setiap wanita dan setiap wanita selalu berlomba-lomba memakai make up yang disukai supaya wajah bisa tampil lebih putih, cantik, berseri dan merona. Memakai make up pun terkadang bisa membuat berminyak bahkan bisa sampai jerawatan. Kalau sudah begitu pasti yang diinginkan setiap wanita adalah bisa tampil memukau tanpa make up. Tapi apakah kamu tahu  yang harus kamu lakukan.
Untuk penampilan yang tetep cantik walaupun tanpa makeup kamu bisa coba beberapa tips sehat dan cantik berikut ini. Maka kamu dapat tampil simple tapi menarik.

Tampil percaya diri
Percaya diri adalah hal yang harus kamu miliki sebagai modal utama untuk tampil cantik secara alami tanpa riasan. Cobalah untuk tampil percaya diri dan berpikirlah kalau jika kita akan tampil cantik tanpa riasan. Mungkin awalnya kamu merasa  kurang nyaman, tapi semua itu bisa dilakukan secara bertahap.

Tampil stylish
Tanpa make up sekalipun kita bisa tampil cantik dengan pakaian yang trendi. Semua itu bisa dilakukan jika kita percaya diri dan berpikiran positif. Pakailah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, jangan mengunakan pakaya yang terlalu ketat, karena akan membuat kamu merasa kurang nyaman.

Lindungi kulit
Kulit adalah hal yang sangat penting sekali untuk dilindungi, terutama kulit wajah ,  untuk melindunginya gunakan  tabir surya agar terhindar dari sinar UV yang bisa mengakibatkan keriput, kulit kendur dll.

Jaga kebersihan
Selalulah untuk menjaga kebersihan kulit kita dengan mandi dua kali sehari. Dengan mandi dua kali sehari maka tubuh kamu akan merasa sehat dan bugar, juga akan terhindari dari segala penyait kulit.

Cuci wajah dua kali sehari
Selalu membersihkan wajah dua kali sehari sehabis pulang beraktivitas dan sebelum tidur untuk membersihkan kotoran di wajah. Gunakan sabun wjah yang sesuai dengan tipe kulit wajah kamu.

Melembabkan wajah dan tubuh
Sebisa mungkin jagalah kelembaban kulit tubuh kamu, karena ini merupakan cara lain untuk tampil cantik tanpa make up, dengan melembabkan wajah dan tubuh dan menjaganya agar terlihat cantik alami. Konsumsi air dan madu untuk mendapatkan pelembab alami.

Cukupi waktu tidur kamu
 Dengan cukup tidur maka akan membut tubuh dan wajah kamu segar, cara alami ini untuk meregenerasi sel-sel kulit mati dan rusak untuk membuat kulit jadi makin halus, muda dan bersinar. Usahakan untuk cukup tidur dan tidak begadang setiap malam.

Memakai masker
Untuk wajah yang sehat dan tampil cantik secara alami, cobalah untuk memakai masker. Pilihlah masker sesuai jenis kulit kamu, jika perlu gunakanlah masker-masker alami, seperti, bengkoang, pepaya, timun, tomat dan bahan alami lainnya.

Gunakan sunscreen
Selalu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari dan biasanya bisa didapat di apotik ataupun merk prodak-prodak kecantikan  yang dijual di supermarket besar. Sebelum memutuskan membeli sunscreean ada baiknya tanyakanlah pada dokter sunscreen apa yang cocok untuk kulit kamu.

Olahraga teratur
Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat kulit kamu menjadi sehat, menurunkan berat badan  dan  terhindar dari stres. Juga masalah dapat dihindari seperti jerawat, komedo, berminyak, keriput dll.

Senyum manis
Senyum aladah ibadah, mungkin kamu bisa melakukan tips yang sangat mudah ini, dengan tersenyum, kamu tidak hanya akan terlihat cantik, tapi kamu juga bisa sambil beribadah. Dan jika kamu selalu tersenyum maka kecantikan alami akan terpancar dan akan meningkatkan kecantikan berlipat-lipat.

Vitamin C
Vitamin C sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Setiap pagi kita harus konsumsi vitamin C untuk menangkal radikal bebas, kamu bisa mendapatkan vitamin C dari sayur dan buah  ataupun dari dokter yang harus kita konsumsi setiap hari.

Scrub rutin
Lakukan scrub secara rutin untuk membantu menyingkirkan sel kulit mati, Kamu bisa mengunakan scrub yang telah dijual di beberapa konter kecantika, atau jika kamu punya waktu luang buatlah masker alami sendiri dirumah, dengan meccapurkan gula dan madu.

Gunakan lip balm
Gunakan lip balm untuk menghindari bibir yang kering dan pecah-pecah. Lip balm berfungsi untuk melembabkan dan menyehatkan kulit bibir.


Itu adalah beberapa tips sehat dan cantik tanpa makeup yang bisa kamu terapkan dan lakukan dalam kehidupan seharihari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar