Kunyit Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia - Ku Cantik

Selasa, 16 Januari 2018

Kunyit Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

KUNYIT RAHASIA KECANTIKAN WANITA INDONESIA

Tahukan kamu bahwa kunyit adalah rahasia kecantikan wanita Indonesia. Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang paling sering digunakan dalam beberapa jenis masakan. Bisa dibilang rempah yang satu ini menjadi idola di antara sesama rempah yang biasa kita kenal. Selain karena hampir selalu hadir di berbagai resep masakan Nusantara. Dan ternyata rempah berwarna oranye ini juga menyimpan banyak manfaat kecantikan bagi kulit dan rambut. .
Kandungan Curcumin yang dimiliki kunyit bersifat anti inflammatory atau dengan kata lain bisa meredakan radang ataupun pembengkakan. Selain itu sifat ini juga memberi manfaat yang baik untuk kesehatan otak, sebagai antioksidan sampai mencegah kanker. Pendek kata khasiat dan manfaat kunyit bagi kesehatan nggak perlu diragukan.
Untuk itu mari kita simak rempah yang kaya akan manfaat ini yng sering digunakan sebagai rahasia kecantikan wanitaIndonesia.

Mencerahkan Kulit

Kunyit bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, biasanya kunyit digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat masker yang bermanfaat untuk kecantikan wajah, untuk membuatnya pun sangat mudah.
Kamu hanya perlu siapkan tepung terigu atau tepung beras secukupnya, sejumput kunyit, perasan jeruk nipis, beberapa tetes minyak zaitun dan setengah sendok susu, secukupnya, sampai adonan tercampur rata.Kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama  15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. 
Lakukan hal ini seminggu sekali atau dua kali dalam sebulan agar kulit wajah kembali sehat dan cerah.

Menghilangkan Bau Badan

Kunyit sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh dan mengatasi bau badan, kamu bisa mengolah kunyit sebagai minuman herbal. 
Caranya cukup dengan merebus potongan kunyit yang tua bersama beberapa lembar daun sirih, ditambah dengan gula aren dan asam jawa. Kemudian saring air rebusan herbal tadi. Dan kamu bisa langsung meminum ramuan ini untuk menghilangkan bau badan. Lakukan secara teratur agar kulit tubuh menguarkan aroma segar.

Menghaluskan Kulit

Kunyit juga dapat menghluskan kulit. Gunakan kunyit untuk meng-scrub kulit kamu. Resep ini adalah cara scrubbing untuk kecantikan ala nenek-nenek kita di masa lampau.
Cara membuatnya sendiri pun mudah, kamu hanya perlu menyediakan segenggam beras ketan yang telah direndam lebih dahulu semalaman agar lunak. Atau beras ketan juga bisa sangrai. Kemudian tumbuk beras ketan bersama kunyit, kencur dan sedikit jahe, sampai berbentuk butiran kecil yang kasar. Aduk rata dengan parutan buah kelapa yang agak tua. Lalu oleskan keseluruh tubuh sambil digosok perlahan hingga kotoran-kotoran pada kulit berjatuhan. Maka sel-sel kulit mati kamu adan terangkat dan menjadi lebih halus.

Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Kunyit dikenal memiliki sifat yang dapat membantu dalam menunda munculnya tanda-tanda penuaan yang sering dialami wanita saat usianya semakin bertambah. Untuk itu kamu perlu mencoba rahasia ini agar kamu bisa tampil awet muda.
Cranya pun sangat mudah, campur beberapa sendok makan kunyit dengan sedikit air. Aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah, leher dan lengan. Diamkan beberapa saat hingga mengering mengering, lalu gosok kulit dengan lembut dalam gerakan memutar, kemudian bersihkan sisanya dengan air hangat.
Lakukan ini secara teratur untuk menghindari munculnya kerutan dan untuk membuat kulit selalu terlihat lebih muda. 

Mengurangi Ketombe

Ternyata kunyit juga dapat dimanfaatkan untk kesehatan kulit kepala dan rambut.
Kamu bisa mencampur beberapa tetes minyak zaitun dan bubuk kunyit. Kemudian aplikasikan di rambut sambil memijat kulit kepala. Biarkan selama satu jam sebelum keramas.
Perawatan ini dapat membantu untuk memberikan nutrisi ke akar rambut dan juga cukup efektif dalam mengurangi ketombe. Kunyit juga memiliki sifat yang dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperbaiki kondisi folikel rambut, sehingga mengurangi kemungkinan rambut rontok. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar