Ramuan Tradisional Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia - Ku Cantik

Jumat, 19 Januari 2018

Ramuan Tradisional Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

RAMUAN TRADISIONAL RAHASIA  KECANTIKAN WANITA INDONESIA

Wanita Indonesia dikenal memiliki wajah yang khas. Hal ini yang membedakan wanita Indonesia dengan wanita di belahan dunia yang lain.
Wanita Indonesia memiliki wajah yang manis, dan berkulit coklat atau sawo matang yang membedakan atau membuat ciri khas tersendiri.
Banyak wanita yang mengidamkan kulit yang putih, bersih dan harum. Tidak sedikit juga wanita Indonesia menggunakan ramuan tradisional yang bebar dari merkuri dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya.
Berikut ini adalah ramuan tradisional atau resep tradisional yang biasa digunakan sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia.

Air cucian beras



Ramuan tradisional rahasia kecantikan wanita Indonesia yang pertama adalah air cucian beras. Air cucian beras ini dikenal untuk menjadikan kulit menjadi sebening Kristal. Ramuan ini terinspirasi dari kebiasaan para wanita Jepang, China, dan Korea pada zaman dahulu yang suka mencuci muka dengan air cucian beras.

Beras yang sudah ditumbuk



Beras yang sudah ditumbuk ini sering dinamakan bedak dingin. Biasanya ramuan ini digunakan untuk memperhalus dan mencerahkan kulit. Cara penggunaanya dengan mencampurkan tepung beras ini dengan kencur yang sudah dilakukan, dan juga air perasan jeruk lemon, atau jeruk nipis. Masker ini juga bisa digunakan sebagai ramuan herbal penyembuh jerawat dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat jika digunakan secara rutin.

Ampas teh



Teh merupakan minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Selain rasanya yang khas ternyata teh juga digunakan untuk obat. Disini ada beberapa jenis teh yang salah satunya adalah teh hijau, yang kaya akan vitamin C dan juga antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Dan juga bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata.

Ginseng

Ramuan tradisional rahasia kecantikan wanita Indonesia selanjutnya adalah ginseng. Ginseng merupakan ramuan yang biasa dipakai oleh orang-orang China, Jepang dan Korea. Biasanya orang-orang mencampurkan ginseng dengan berbagai makanan dan minuman. Ginseng ternyata dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini dan juga meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh.

Kacang hijau

Kacang hijau adalah tanaman yang paling gampang ditemukan di Indonesia. Manfaat dari kacang hijau adalah untuk meremajakan kulit. Karena di dalam kacang hijau mengandung vitamin E yang membuat kulit lebih halus dan juga bebas jerawat. Dan air rebusan kacang hijau dapat digunakan untuk membuat rambut lebih subur.

Jahe

Jahe biasanya digunakan untuk mengobati batuk, dan masalah tenggorokan. Tetapi selain itu jahe juga berfungsi untuk merawat kulit dari dalam.


Minyak zaitun



Minyak zaitun ini mengandung vitamin E dan K yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun sudah tidak asing lagi untuk para wanita. Minyak zaitun disini bisa digunakan sebagai minyak untuk melembabkan wajah, dan juga untuk pijat. Tetapi selain itu, manfaat lain dari minyak zaitun ini adalah sebagai masker rambut, atau yang biasa disebut dengan orang aring yang digunakan untuk menyuburkan rambut dan menghitamkan rambut.


Bubuk coklat

Selain dikonsumsi untuk makanan ternyata coklat juga bisa digunakan untuk perawatan kulit manusia. Ternyata ada beberapa manfaat dari coklat salah satunya adalah untuk mengatasi kulit kering. Bubuk coklat disini sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit yang kering. Dengan menggunakan bubuk coklat sebagai masker lama kelamaan kulit kita akan menjadi lembab dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar