Tips Tips Kecantikan Rambut - Ku Cantik

Kamis, 18 Januari 2018

Tips Tips Kecantikan Rambut

 TIPS TIPS KECANTIKAN RAMBUT

 

Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Maka dari hampir semua wanita pasti merawatnya baik itu dirawat di rumah maupun di salon. rambut merupakan faktor terpenting dalam menunjang penampilan, wanita mana yang tidak ingin memiliki rambut yang indah dan stylish.

Jika kamu termaksud wanita yang malas pergi ke salon, kamu perlu mencoba tips tips kecantikan rambut ini dirumah. Agar mendapatkan rambut yang sehat berkilau bebas dari segala masalah rambut.

Gunakan Shampo Yang tepat


Tips tips kecantikan rambut yang pertama adalah menggunakan shampo yang tepat. Gunakan shampo yang sesui dengan jenis rambut kamu, jadi kamu harus kenali jenis rambut kamu baik itu kering ataupun berminyak. Selain itu kamu juga harus memilh shampo yang cocok jangan sampai kamu salah pilih shampo, karena itu bisa mebuat rambut kamu jadi berketombe ataupun menjadi rontok dan rusak.


Keramas 2 Hari Sekali


Dengan kesibukan rutinitas kamu, pasti rambut kamu akan kotor dan perlu dicuci. Apalagi kalau aktifitas kamu berada diluar ruangan, itu akan membuat rambut kamu terkena polusi dan udara yang kotor, cuaca yang panas akan membuat kulit kepala kamu berkeringat dan menjadi gerah. Untuk itu kamu harus mencuci rambut kamu 2 hari sekali.


Gunakan Sisir Yang Bergerigi Renggang



Menggunakan sisir yang bergerigi renggang dapat menhindari ketontokan rambut kamu, kamu juga harus menyisir rambut dengan teknik tersendiri. Pada saat menyisir lakukan gerakan menyisir dari bagian bawah rambut terlebih dahulu lalu bagian atas, hal ini berguna untuk meminimalisir terjadinya kerontokan akibat rambut kusut.


Gunakan Lidah Buaya Dan Alpukat


Kamu juga bisa mencoba menggunakan shampo dari dari bahan alami. Coba gunakan lidah buaya dan alpukat. Kedua bahan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai masker rambut kamu. Caranya kamu tinggal ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut kamu dan pijat kepala kamu secara perlahan. Lakukan seperti melalukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakuan treatment ini sebanyak 2-3 minggu sekali.


Minyak Almond



Kamu bisa menggunakan minyak almond untuk mengatasi rambut kering dan kusam .Rambut yang kering dan kusam dapat membuat rambut kamu mudah rapuh. Untuk itu cara mengatasinya kamu bisa menggunakan minyak almond sebagai cara merawat rambut kering dan kusam. Minyak Almond bisa kamu manfaatkan sebagai vitamin rambut. Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu tinggal tuangkan minyak almond kedalam mangkuk setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit, lalu aplikasikan kepada rambut kamu secara merata. Diamkan selama 15-30 menit langkah selanjutnya bilas rambut kamu hingga bisa. Menggunakan shampo dan conditoner bisa kamu lakukan.


Itulah tips tips kecantikan rambut yang bisa kamu coba dirumah, agar mendapatkan rambut yang sehat, bersih dan berkilau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar