Tips Sehat Dan Cantik Dengan Jeruk Nipis - Ku Cantik

Minggu, 21 Januari 2018

Tips Sehat Dan Cantik Dengan Jeruk Nipis

TIPS SEHAT DAN CANTIK DENGAN JERUK NIPIS

Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Jeruk nipis banyak mengandung vitanin yang dibutuhkan oleh tubuh dan kecantikan. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, tidak ada salahnya kamu mencoba memanfaatkan buah yang rasanya asam ini.


Kesehatan dan kecantikan merupakan hal yang sangat penting untuk semua orang, tubuh yang sehat akan memancarkan kecantikan. Oleh karena itu mari kita simak tips sehat dan cantik dengan jeruk nipis berikut ini.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Tips sehat dan cantik dengan jeruk nipis yang pertama adalah, jeruk nipis dapat digunakan untk mengtasi masalah pencernaan. Masalah pencernaan pastilah sangat mengganggu aktivitas kita, untuk menjalani kegiatan kita pastilah merasa tidak nyaman,diare dan sembelit contohnya, saat mengalami diare dan sembelit membuat perut menjadi sakit dan tidak nyaman. Untuk itu kamu perlu mencoba mengatasinya dengan jeruk nipis. Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam jeruk nipis bisa menyelesaikan masalah pencernaan dan melancarkan buang air besar. 
Untuk mengkonsumsinya kamu hanya perlu menggunakan perasan air jeruk nipis kemudian campurkan dengan air hangat, minumlah larutan ini dalam keadaan hangat, maka masalah diare dan sembelit kamu akan segera teratasi.

Membantu Menyembuhkan Batuk

Batuk dengan disertai sakit tenggorokan merupakan sakit yang sering dialami oleh kebanyakan orang, batuk sangat mengganggu dalam menjalani aktivitas kita. Selain mengganggu untk dire kamu sendiri batuk juga akan mengganggu orang yang sedang berada di sekitar kamu. Untuk itu kamu perlu mencoba memanfaatkan jeruk nipis sebagai obat batuk.
Kamu hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap, atau bisa juga dengan madu. Campuran ini bisa mengatasi batuk-batuk dan sakit tenggorokan kamu. Karena ramuan ini sudah dipercaya sejak dulu dapat mengatasi batuk dan sakit tenggorokan.

Menurunkan Berat Badan

Tips sehat dan cantik dengan jeruk nipis yang selanjutnya adalah jeruk nipis dapat menurunkan berat badan, yang bisa membantu diet kamu. Kandungan serat pangan serta vitamin yang ada di jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan. Konsumsi jeruk nipis ini dapat dilakukan dengan menjadi minuman wajib dalam menu diet kamu. Kamu hanya pelu mengkonsumsi satu gelas jeruk nipis hangat di pagi hari, dan jika kamu mau kamu bisa mengkonsumsiya setiap sebelum makan. Tapi yang perlu kamu ingat kamu tetap harus memenuhi kebutuhan makan kamu, dan jangan konsumsi jeruk nipis dengan berlebihan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan berat badan ideal kamu.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Untuk meningkkatkan daya tahan tubuh, mengkonsumsi vitamin C sangatlah membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dapat mencegah pennyakit.
Kandungan jeruk nipis berupa flavonoid juga akan membantu tubuh untuk membunuh dan memusnahkan virus-virus yang mungkin menjangkiti tubuh. Sehingga dapat disimpulkan bahwa jeruk nipis sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Menglangkkan Jerawat

Siapa yang tidak tahu kalau jeruk nipis dapat membantu menghilangkan jerawat? Pastilah sudah tidak asing lagi kalo jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker alami.
Kamu hanya perlu mencampurkan jeruk nipis dengam sedikit madu, lalu balurkan ke seluruh permukaan wajah, kemudian  tunggu beberapa menit, setelah itu  basuh dengan air bersih. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu, maka jerawat kamu akan berkurang dan lama kelamaaan akan hilang.

Menghilangkan Ketombe

Jeruk nipis ternyata juga dapat digunakan untuk kecantikan rambut kamu. Karena asam asam jeruk nipis bisa menghilangkan ketombe. Untuk menggunakannya kamu cukup mengoleskan jeruk nipis di kulit kepala kamu, kemudian diamkan beberapa menit, setelah itu kamu bisa keramas seperti biasa. Lakukan cara ini secara rutin, maka ketombe di kulit kepala kamu akan hilang.

Menyamarkan Noda Hitam

Untuk kecantikan kulit kamu jeruk nipis juga bisa menyamarkan noda hitam. Karena Noda hitam yang mulai muncul di wajah tentunya menjadi masalah serius untuk penampilan kamu,  noda  di wajah biasanya akan mulai tampak saat usia kamu menginjak 20an, itu dikarenakanterjadinya kerusakan akibat sinar matahari. Seberapa baikpun kamu merawat wajah, bercak hitam bisa muncul kapanpun dan mengganggu penampilan kamu.
Untuk menggunakannya, kau hanya perlu memanfaatkan air perasan jeruk nipis diwajah kamu.  Karena air perasan jeruk nipis mampu menyamarkan noda bahkan menghilangkan bercak hitam di wajah kamu.




1 komentar:

  1. judi sabung ayam
    Daftarkan diri anda dan teman anda bersama BOLAVITA

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    whatup : 08122222995

    BalasHapus